Program Pascal Dengan Looping For To Do

Program Pascal Dengan Looping For To Do - program pascal yang akan dibuat kali ini adalah program sederhana dengan menggunakan looping yang nilai naik yaitu looping for to do. pengunaan looping ini sebenarnya cukup mudah diterapkan dalam program pascal dan sangat berguna untuk menghemat script program agar tidak terlalu panjang. misalnya akan ingin program menampilkan kata "saya anak IT" sebanyak 10 kali. tanpa looping pastinya anda harus menulis script dengan statement write atau writeln sebanyak 10 kali. tapi, dengan looping for to do anda cukup menuliskan statement write/writeln sebanyak 1 kali. sintaks umum dari looping ini adalah for ... to ... do. langsung aja dicoba program pascal sederhana dengan looping for to do

Script Program : 

program loopingfortodo;
uses crt;
var a,b,c : integer;
begin
     clrscr;
     for a:=1 to 10 do
     writeln('saya anak IT');
     readln;
end.

Script hasil Screenshot :



Tampilan Output Program :
program pascal looping for to do

Penjelasan Script diatas saya rasa cukup mudah untuk dipahami dimana inti dari program adalah statement     for a:=1 to 10 do yang akan melakukan looping atau perulangan statement dibawahnya yaitu write("saya anak IT"); sebanyak 10 kali. eksekusi program dimulai dari a=1, lalu diulang lagi dimana saat perulangan kedua nilai a=2 dan seterusnya sampai a=10. terima kasih telah membaca program pascal sederhana ini. jangan lupa mampir terus disini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

TOTAL PEMBACA MINGGU INI

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Belajar Pemrograman Komputer Secara OTODIDAK.