Program Pascal Negatif Dan Positif

Sore guys, program pascal bilangan negatif dan positif ini saya posting untuk memacu semangat becoding terus , kali ini saya akan membagikan script untuk menentukan bilangan positif atau negatif dan seperti yang kita ketahui bahwa setiap bilangan yang dibawah angka 0 adalah negatif dan lebih dari 0 adalah bilangan positif. program pascal ini mungkin masih kurang sempurna dan mungkin teman-teman dapat membuat program bilangan positif dan negatif ini menjadi lebih baik lagi. ok, langsung aja di cek sricpt pascal nya di bawah ini

program negatifpositif;
uses crt;
var
   a : integer;
begin
    clrscr;
    write('Masukkan Angka : ');
    readln(a);
    if a > 0 then
    write(a,' Adalah Bilangan Positif ');
    else if a < 0 then
    write(a,' Adalah Bilangan Negatif ');
    else
    write(a, ' Adalah Bilangan Nol ');
    readln;
end.

Tampilan Output Program :

Program Bilangan Positif Dan Negatif


Penjelasan script : pada program pascal ini saya menggunakan penyeleksian kondisi if-else if - else dan algoritmanya adalah sebagai berikut angka < (kurang dari ) 0 adalah bilangan negatif dan angka > 0 ( kurang lebih ) 0 adalah bilangan positif dan jika angka tersebut = 0 maka nilainya adalah bilangan 0 karena 0 adalah angka netral ( bukan negatif maupun positif ).

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

TOTAL PEMBACA MINGGU INI

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Belajar Pemrograman Komputer Secara OTODIDAK.