Flashdisk Terbaca Tapi Data Kosong

Flashdisk Terbaca Tapi Data Kosong - Jika anda mencolokkan flashdisk di sebuah port usb di laptop ataupun komputer dan telah terdeteksi namun ketika anda membuka flashdisk tersebut data didalamnya kosong atau malah tidak ada maka itu dapat dipastikan adalah ulah virus yang mampu menyembunyikan seluruh file-file yang ada di flashdisk anda. virus ini terkadang tidak mampu dibaca dan dihapus oleh antivirus walaupun anda telah melakukan scan pada flashdisk tersebut dan antivirus tidak menemukan virus apapun.

Cara menampilkan file-file yang disembunyikan oleh si virus ini cukup mudah dilakukan apabila anda menggunakan sistem operasi windows baik windows xp maupun 7. nah, langkah-langkahnya :

1. Buka Command Prompt 
2. Lalu Ketikkan Direktori Flashdisk Anda , Misal Direktori Flashdisk I maka : I: lalu enter









3. Selanjutkan Ketikkan Kode : attrib -s -h -r *.* /s /d pada cmd lalu tekan enter





4. Coba cek flashdisk anda 
5. Data-data anda sudah terbaca kembali

Catatan : Cara ini tidak menghapus virus hanya mensiasati agar kita bisa membaca file - file di flashdisk kita. jika anda ingin menghapus virus ini gunakanlah antivirus yang lebih kuat dan baik seperti AVG ataupun Karpersky karena menurut pengalaman ane ESET ama SMADAV tidak mampu untuk menghapus virus ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

TOTAL PEMBACA MINGGU INI

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Belajar Pemrograman Komputer Secara OTODIDAK.