Mencegah Laptop Overheat


Laptop mengalami panas berlebihan biasanya terjadi karena pemakaian terlalu lama, apalagi baterai sudah penuh masi di-charge terus. selain itu, permasalahan ini terjadi dari tipe komponen laptop itu sendiri, sehingga sering terjadi insiden laptop meledak karena overhead (panas berlebihan). tentunya kejadian ini membuat para pengguna laptop yang lain turut ketar-ketir. berikut kiat mudah agar laptop anda tidak mengalami overheat.



1. Bersihkan sistem ventilasi pada laptop dengan kompresor.

2. Hindari meletakan laptop di atas selimut, kain wol, atau permukaan lembut lainnya yang dapat
menghalangi angin dan pertukaran udara.

3. Selalu meletakan laptop di permukaan keras dan rata.

4. Matikan laptop sebelum meletakannya di dalam tas. jangan meletakan laptop yang sedang beroperasi di tempat yang sempit, ini bisa meningkatkan panas.

5. Instal software monitoring, seperti speedfan, yang memungkinkan anda untuk mengawasi dan memantau suhun prosesor, hard drive, dan komponen lainnya.

6. Atur setting power untuk mencegah panas berlebihan pada komponen, seperti layar dan hard drive.

7. Turunkan power secepatnya jika tidak jika memang tidak di butuhkan.

8. Anda juga bisa menggunakan pendingin laptop yang dapat mencegah panas berlebih.

9. Jika laptop anda berpotensi, mengalami overhead dan masih dalam masa garansi, jangan ragu untuk melaporkan keluhan anda tersebut.

10. Jika anda berencana membeli laptop baru, teliti terlebih dahulu dengan seksama. cari informasi tentang laptop model dan merek apa yang sering overheat, sehingga anda tidak menyesal di kemudian hari.  

oke gan diharapkan berhati'' jangan sampai laptop anda mengalami hal yang sepreti ini karena bisa menyebapkan laptop meledak dan terbakar... 


0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

TOTAL PEMBACA MINGGU INI

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru. Original design by Bamz | Copyright of Belajar Pemrograman Komputer Secara OTODIDAK.